Monday, January 4, 2021

[Saying] Bertahan di Masa Pandemi


 
Hai semuanya! Kali ini aku mau ngobrol ngalor ngidul aja. Gimana tahun barunya? Udah kerasa apa di tahun yang baru? Atau gimana akhir tahunnya kemarin? Bisa ngehabisin waktu sama orang yang disayang kah? Sebenernya postingan ini tuh harusnya aku post kemarin, tepat akhir taun, tapi yaaaa.. Anaknya mageran, jadi belum sempat ke posting sampe hari ini. Hehe..
 
Ya, ini sebenernya juga keresahanku sih. Hehe. Masih ada yang ngejalanin protokol kesehatan dengan patuh? Atau malah masih menjalankan pesan pemerintah untuk di rumah aja? Iya nggak papa. Kalian hebat. Udah banyak banget orang di luar sana yang maskernya kadang nggak dipake, kalo diingetin malah kadang lebih ngegasan yang nggak pake.

Beberapa bulan ini, aku udah di rumah aja, karena nggak kerja. Iya aku resign dari kantor lama. Sesuatu hal yang hmmm.. agak aku sesali sih. Kenapa resignnya bulan Oktober kemarin. Kalau ditanya, memangnya kenapa nggak mau bertahan aja sih? Udah tau pandemi kayak begini, cari kerja pasti susah juga, masih aja mentingin ego mau keluar. Padahal udah belajar banyak juga dari postingan HRD di Instagram, kalo mau keluar, kudu udah ada pegangan dulu, bukan langsung keluar tanpa pegangan, kecuali betah nganggur.

Tapii.. jujur aja, keputusan untuk resign ini udah kupikir mateng-mateng banget. Bahkan dari dua bulan sebelum aku resign, aku udah mulai cari kerja. Udah apply via jobstreet juga, lewat email juga udah. Tapi sampe sekarang juga nggak ada panggilan. Kemarin sempet sih, dipangil sampai ke tahap interview user. Berharap banyak, tapi nggak juga lolos. 

Kalau sekarang ditanya, nyesel nggak udah resign kemarin? Nggak bisa jawab juga. Kalau dibilang nyesel, ya nyesel. Karena sampai sekarang belum terima kerja, cuma kerja freelance. Tau sendirilah, kalau freelance kerjanya gimana? Tapi kalau bertahan di kantor, aku juga nggak betah, karena kantornya sendiri nggak sehat. Bisa aja mendadak dipindah, dicut, dan masih banyak hal lainnya.

Aku cukup salut sama orang-orang yang berhasil bertahan di masa pandemi, dengan keadaan yang mungkin lebih parah daripada aku, lebih sinting dan gila daripada aku. Salut banget. Soalnya itu bukan hal yang mudah sih. Aku udah ngalamin yang namanya tidur sehari cuma dua jam aja, saking kepikiran dan stresnya. Sekarang sih udah lumayan, udah bisa tidur normal dan nggak kebangun setiap jam. Tapi kepikirannya tetep. Hehe.. Soalnya aku anaknya nggak sabaran banget. Makanya suka sedih juga kalo udah sampe di tahap interview user kemarin dan berujung nggak lanjut.

Tapi aku di sini nggak cuma mau sambat aja, aku juga mau nyemangatin kalian, mungkin kalian punya masalah yang sama kayak aku. Mari kita tetep semangat, tetep bertahan, tetep berjuang bareng-bareng. Aku percaya, setiap masalah yang ada, pasti ada jalan keluarnya, prosesnya bisa sebentar, bisa lama. Tapi percaya kan kalo habis hujan selalu ada pelangi?

4 comments:

  1. lagi capek dengan kerjaan, baca ini rasanya jadi lebih adem :)) terima kasih remindernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Kak, thank you for reading this post.

      Nggak papa kok kalo capek kak. Namanya juga manusia kerja, pasti ada capeknya, pasti ada mau berenti. Sama kayak lari, kalo capek berenti sebentar, nanti lanjut lari lagi! Semangat kak ;)

      Delete
  2. Percaya banget kalo abis ujan pasti ada pelangi,
    Kamu nganggur dari oktober?Aku nganggur dari 2013 wkwk
    Tetap semangat dan terus semangat, berusaha harus tetap di coba, walaupun hasilnya kita tidak tahu gimana, dan terakhir bersyukur apapun yang terjadi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Kak, thank you for reading this post.

      Iya kak, tapi kebiasaan kerja, trus tiba-tiba bangun nggak ada kerjaan agak kaget juga. Hehe.. Ini udah lebih menerima, dan udah semangat cari kerja lagi kok. Terima kasih semangatnya, Kak :)

      Delete

[Product Review] White Lab Cera-mug

Yuk Cobain White Lab Cera-mug Barrier Moisturizing Gel! Hula! Setelah rehat berminggu-minggu, akhirnya aku muncul kembali hehehe...