Tuesday, December 22, 2020

[Drama Review] Go Go Squid


Judul : Go Go Squid

Jumlah Eps : 41 Episode

 
Menceritakan tentang Han Shangyan (Li Xian), seorang investor sekaligus bos dari sebuah club e-sport CTF (Capture the Flag) bernama K&K. Kompetisi ini cukup serius dan menantang karena berkatian dengan hacking di bidang keamanan informasi untuk mendapatkan sebuah flag. Dulunya, Han Shangyan adalah seorang pemain CTF yang cukup pintar dan sering memenangkan perlombaan ini.

Ia lahir dan besar di Norwegia, sampai waktu umur 17 tahun, dia memilih untuk pindah ke China dan memilih kewarganegaraan di sana. Saat itu juga, Han Shangyan pernah bergabung dengan sebuah grup bernama Solo, yang beranggotakan Solo (Li Ze Feng) sebagai kapten, Gun alias Han Shangyan, Appledog (Wang Zhen Er), All (Chen Xi Jun), dan Xiao Mi alias Mi Shao Fei (Lee Hong Chi). Mereka berlima membangun karir mereka dari bawah banget, dari yang awalnya cuma di rumah kontrak, yang bahkan kalau tidur harus di ranjang aja dan tidur rame-rame berlima, sampai akhirnya, Han Shangyan memutuskan untuk menggunakan sebagian uang dari alm ayahnya untuk membeli sebuah rumah, agar mereka bisa mempersiapkan diri dengan layak. Sayangnya, grup ini nggak bertahan lama, karena kesalahan yang diperbuat Solo, akhirnya Han Shangyan memutuskan untuk keluar, dan kemudian merembet ke yang lainnya.

Di awal episode, diceritakan bahwa Han Shangyan kembali ke China setelah kekalahannya melawan tim SP, tim yang dipimpin oleh Solo dan juga Appledog. Dia merasa kecewa dan akhirnya di tengah perjalanan, dia memutuskan untuk menyusuri jalan tengah malam, lalu dia berhenti di sebuah internet cafe, di sanalah dia bertemu Tong Nian (Yang Zi), penjaga internet cafe malam itu.

Malam itu juga, Tong Nian langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Mulai deh dia sok-sokan jalan-jalan di deket Han, belum lagi sok-sokan minta ID chat biar bisa chattingan sama Han.


T O K O H


Han Shangyan

Bos K&K sekaligus ownernya. Kelihatan dari luar tuh orangnya sangar banget, jarang senyum. Mana kalau ngurus anak-anak K&K tuh keras banget. Ganteng sih, tapi kalau dingin, tiap ngomong pedes, mana tahan?

Tapi di sisi lain, dia tuh selalu perhatiin semua anak-anaknya, kadang hal-hal kecil yang dianggep remeh sama orang, bisa diperhatiin banget sama Han ini. Meskipun tetep, sifat ngeselinnya keluar. Kayak waktu Tong Nian nyamperin dia waktu pertama kali, bisa banget dia nyuruh managernya untuk ngasih Tong Nian makan siang, naik di bus yang sama untuk bawa timnya ke hotel. Baik banget. Selain itu, Han ini juga sayang banget sama sahabat-sahabatnya, terutama Xiou Mi. 
 
Pict : Google

Tong Nian

Cewek yang cukup pinter, karena dia sekarang baru umur 20 tahun, tapi dia udah mau nyelesaiin sekolah S2 komputernya. Selain itu, dia juga seorang penyanyi yang cukup terkenal di dunia maya. Tong Nian ini anaknya cukup kepo loh, kalau udah kepo, dia bakalan berusaha gimanapun caranya supaya tetep bisa tau. Kayak waktu pertama kali ketemu sama Han, dia kepo banget, sampe bela-belain bikin Han seolah-olah menang undian lah, jalan-jalan di depan mejanya Han, ngasih makanan ke mejanya Han. Lucu banget. Bahkan dia sampe berusaha belajar untuk main game demi Han! Salut sih sama dia ini. Dan yang paling mengejutkan lagi, dia super positif thinking. Mau Han sejutek apapun, kadang bikin kesel juga, dia berusaha untuk mikir, "Oh, mungkin Han lagi capek." Yaaa.. Meskipun kadang dia nangis juga sih karena kejutekannya Han.

Pict : Google

Wu Bai (Hu Yi Tian)

Si kapten K&K yang pendiem, nggak banyak ngomong, dan kepinterannya hampir menyamai Han! Wu Bai ini sepupuan sama Han, dan diem-diem, dia itu tengil abis. Suka banget ngerjain Han. Selain itu, dia ini adalah cucu kesayangan. Jadi meskipun dia agak iseng, masih sering dimaafin lah sama kakeknya. Dia termasuk cowok yang irit banget ngomongnya, dan ngefans banget sama Appledog.
 
Pict : Google


Xiao Mi

Jangan keinget salah satu merk handphone ya kalau baca namanya. Hehe.. Dia ini orang yang cukup deket sama Han. Orang yang paling kalem, paling sabar, mana murah senyum lagi, dan kalau senyum, bikin leleh banget! Meskipun di awal dia malah masuk tim SP, dia akhirnya tetep ngebantuin Han juga kok. Menurutku, dia ini orang yang baikkk banget, dulu dia mau jadi juara, tapi karena ada masalah di timnya Solo, dan kemudian mereka bubar, Xiao Mi ini nggak dendam, dia tetep ngejalanin hidupnya dengan baik, even cuma buka toko kelontong kecil di desanya. Waktu dia diajak balik lagi untuk main game lagi, dia juga mau, meskipun mereka belum menang. Legowo banget orangnya. Yang aku suka sih, pantang menyerah! Coba sampe semua caranya habis dia mah.
 
Pict : Google

Solo

Leadernya SP, sekaligus single parents. Pas lihat Solo ini sebenernya agak kesel, tapi kasian juga. Kesel soalnya ngeliat kelakuannya dia pas memperlakukan managernya K&K, Su Cheng. Apa ya, agak kasar gitu pas ngomong, agak ngebentak, jadinya kayak kurang respect aku tuh. Tapi seiring berjalannya drama sampe ke pertengahan, agak lumayan memperbaiki citranya dia. Karena dia ternyata ayah yang baik. Berusaha memperbaiki hubungan anaknya dengan ibunya, meskipun anaknya ini keras kepalanya bener-bener kayak batu, dia tetep berusaha untuk menjelaskan ke anaknya, walaupun anaknya lagi bentak-bentak dia, lagi nangis, mana anaknya ini juga punya kekurangan dalam hal mendengar pula.
 
Pict : Google


R E V I E W


Pertama kali tau drama ini dari salah satu penulis yang cukup sering menonton drama-drama China. Jujur aja, aku tuh nggak pernah nonton drama China selain Sun Go Kong. Hehe.. Kayaknya aku pernah nonton drama China karena iklan yang lewat di Instagram deh. Nanti bakalan aku review yak. Hehe..

Waktu akhirnya memutuskan untuk nonton ini, sebenernya agak males juga, di satu sisi, episodesnya banyak sekali. Drama Korea aja maksimal 32 episode dengan waktu pemutaran kurang lebih tiga puluh lima menit, nah ini? Hampir semuanya empat puluh sampai lima puluh menit. Takut bosen juga, takut bertele-tele. Tapi pas ditonton, seru lho! Waktu di awal memang agak membingungkan, karena Han mendadak menolak banget untuk gabung di SP, belum lagi mendadak dia marah-marah sendiri. Tapi seiring berjalannya episode, lucu juga mereka ini sebenernya.

Selain menyoroti tentang game hacking, di sini juga banyak banget mempertunjukkan gimana solidnya sebuah tim, persahabatan yang sejak lama dibangun, trus konfliknya mereka itu dibuka pelan-pelan, bener-bener mengagetkan sih konfliknya ini, ya sebenernya tipikal konflik anak muda gitu. Cuma karena dibuka pelan-pelan, jadi lebih gregetan. Jadi, di awal kita cuma tau, Han benci banget sama Solo, Solonya juga ngrasa bersalah, Solo kadang agak ngebentak Su Cheng, aku kira mereka malah suami istri yang lagi tengkar.

Untuk alur ceritanya sendiri, di sini bakalan maju mundur di bagian pertengahan sampai akhir. Karena mulai dijelasin, kenapa mereka akhirnya berantakan, bagaimana kehidupan mereka dulunya, perjuangan mereka untuk mencapai gelar kejuaraan. Belum lagi hubungan Han-Tong Nian yang nggak mendapat restu dari kedua orang tua Tong Nian.

So far yang aku suka sih tim K&K! Gilaaakk.. Mereka bisa loh jadi tim yang solid. Solid ngapain aja, mulai dari kalo males-malesan, kadang suka ngerjain Han juga. Kayaknya seru banget sih jadi se-tim sama mereka. Apalagi Demo yang sering banget jadi korban suruh-suruhannya temennya nanyain ke Han kalo ada apa-apa. Nggak sabar banget aku nunggu season 2nya yang bakalan muncul di tahun depan! Ya meskipun yang disorot Wu Bai sama Appledog aja, tapi kan bakalan sering memunculkan K&K sama Han-Tong Nian. Hihi..
 

2 comments:

  1. Wah sepertinya bagus nih filmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Kak, thank you for reading this post.

      Bagus kok, Kak, dramanya. Menarik sekali, karena unsur hacking gamenya hihi..

      Delete

[Drama Review] My Mister

  Judul : My Mister Jumlah Eps : 16 Lee Ji-An (IU), seorang pegawai magang di sebuah perusahaan kontruksi. Dikenal pendiam dan berkelakuan a...