Thursday, August 11, 2022

[Product Review] White Lab Cera-mug

Yuk Cobain White Lab Cera-mug Barrier Moisturizing Gel!


Hula! Setelah rehat berminggu-minggu, akhirnya aku muncul kembali hehehe.. Harusnya sih ini kumulai dari sunscreen dulu ya? Nggak mendadak lompat ke moisturizer gini. Muehehe.. Oke, mari kita mulai saja reviewnya.

Nah, moisturizer ini apa sih sebenernya? Dia ini bisa dibilang hampir sama dengan pelembap. Fungsinya untuk mengembalikan protein keratin pada kulit wajah, supaya tetap lembap, halus, dan sehat. Moisturizer ini juga sebaiknya digunakan setiap hari, pagi dan malam. Kenapa sih? Supaya kulit kita tuh tetap ternutrisi dengan baik, apalagi yang cukup lama berada di ruangan ber-ac. Jadi wajib banget sih pakai, biar nggak kering, yang kemudian nantinya menimbulkan masalah di wajah lainnya.

Aku sendiri, memulai pakai moisturizer ini setelah aku rutin basic skincare menurutku. Dasarnya apa aja? Toner dan Sunscreen. Sebagaimana aku bilang, kalau aku tuh bukan anak skincare. Aku cuma mau ngilangin bekas jerawat aja waktu itu. Kenapa aku akhirnya menambahkan step baru di skincareku? Ya tentu aja supaya muka lebih kerawat, setelah pakai sunscreen tuh mukaku emang lebih kenyal, tapi itu bukan berarti aku bangga kan karena itu aja? Makanya kutambahkan pakai moisturizer ini. Supaya lebih lembap dan kenyal. Hasilnya ini yang nyenengin lho. Pegang pipi rasanya halus dan kenyal tuh bikin seneng aja gitu.

Menemukan White Lab Ceramug ini berawal dari question box di Instagram, untuk mencari moisturizer yang ramah di kantong, dan ingredientsnya juga bagus. Emang banyak mau anaknya. Sebenernya banyak yang menyarankan brand besar lainnya. Salah satu teman, menjawab White Lab Ceramug ini.

Menurut dia, White Lab Ceramug ini cukup menarik, kandungannya juga bagus. Efeknya juga bagus banget. Karena kulitnya sempat dehidrasi dan kering yang sampai ketarik gitu, pas dipakein White Lab Ceramug, kulitnya jadi lebih baik, dan cepat menyerap. Yang paling penting, harganya juga ga mahal-mahal amat. Hehe.

Aku juga sempat cari-cari sendiri, dan ternyata harga moisturizer nggak murah-murah amat ya. Mau mulus emang perlu biaya guys. Dan akhirnya aku memutuskan untuk beli ini sekaligus cobain gimana hasilnya.

Awalnya, kukira White Lab ini brand luar negeri dengan harga yang cukup mahal lho. Karena packagingnya simpel dan keliahatan mahal. Eh pas aku tanya ke temen kerja, dia juga pakai White Lab. Harganya juga ramah di kantong! Aku juga sempat cek ke Sociola, Shoppe, dan berbagai marketplace lainnya, harganya berkisar dari Rp 30.000an lho. Gilaa.. Aku sampai kaget pas lihat itu. Soalnya tingkat murah atau mahalnya tiap orang kan beda-beda, pas tau kalau produknya emang murah beneran kan kaget.

Nah, kandungan di dalam White Lab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel ini adalah :
Aqua, Cyclopentasiloxane, Glyserine, Artemisia Capillaris Extract, Centella Asiatica Extract, Isononyl Isononanoate, Butylene Glycol, Glucosyl Ceramide, Ceramide Np, Ceramide Ap, Ceramide Eop, Soluble/Marine Collagen, Phospolipids, Palmitoyl Tripeptide 1, Palmitoyl Tetrapeptide 7, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Sodium Hyaluronate, Sodium Carboxymethyl Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Potassium Hyaluronate, Hydroxypropyl Trimonium Hyaluronate, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Dimethyl Silanol Hyaluronate, Panthenol, Cholesterol, Phytosphingosine, Allantoin, Sodium PCA, Carbomer, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Polyacrylate, Dicaprylyl Carbonate, Polyglyseryl Caprate, Xanthan Gum, Dmdm Hydantoin, Triethanolamine, 1,2 Hexanediol, Pentylene Glycol, Perfume
 
Selain itu, di dalam White Lab Cera-Mug ini ada kandungan aktif lainnya :
- Ceramide-4 yang terdiri dari empat jenis esensial Ceramide kulit (Ceramide I, III, VI, Ceramide Prekursor) melengkapi kembali komponen lipid dan meningkatkan fungsu barrier wajah, mencergah Transepidermal Water Loss (TEWL), mengurangi tanda-tanda sensitivitas kulit, meningkatkan kelembapan dan mempertahankan level hidrasi kulit wajah.
- Mugwort yang kaya dengan antioksidan membantu menenangkan kulit dan memberikan kelembutan.
- Marine Collagen yang lebih mudah berpenetrasi ke dalam kulit membantu merawat kehalisan dan kelembutan kulit serta membantu merawat kekenyalan kulit.
- HyaluComplex-10 yang terdiri dari sepuluh jenis molekul Hyaluron "Low to Middle Weight Molecule" dapat berpentrasi secara bersamaan pada lapisan kulit yang berbeda dan membentuk moisture barrier sehingga menjaga kelembapan wajah sepanjang hari.
 
Seperti biasanya, sebelum aku review, produknya tentu saja sudah kucoba selama sebulan. Aku bahas dari packagingnya dulu ya. Waktu dateng, packaging gemes banget sih menurutku. Nggak langsung wadah birunya, tapi kotaknya dulu. Beneran ya, White Lab ini kelihatan mahal banget dari packagingnya.

Pas pertama kali buka, jangan kaget ya, karena ada spatula kecilnya. Ini gemes banget. Karena aku jarang sih, nemu produk yang ada spatulanya gitu. Tapi di aku nggak terlalu ngaruh juga sih, aku juga pakai jari kok pada akhirnya. Hehe..
 

Untuk teksturnya ini gel yang mudah banget meresapnya dan melembapkan gitu. Jadi pas dipakai langsung cepet kering. Efeknya juga nggak bikin berminyak. Jadi kalau dipakai pas pagi tuh enak. Bisa sat set, nggak perlu menunggu lama. Apalagi aku ini tipe anaknya yang mepet banget kalau bangun pagi. Sayang banget lah sama moisturizer satu ini.

Nah, untuk hasil pemakaian selama sebulan dan sampai habis, bener-bener mau nangis! Kulitku tuh semakin lembap dan kenyal. Enak banget buat dipegang-pegang. Beneran deh. Kalau untuk repurchase, aku masih mikir-mikir lagi ya, karena harganya se-jar itu Rp 85.000 untuk isi 20ml, menurutku sedang ya, tapi kalau tiap bulan beli kok.. gimana ya? Agak kurang lah. Hehe.. Tapi kalau efeknya, bener-bener nampol dan suka banget!

Soo.. This product is recommended banget! By the way, jenis kulitku ini yang normal to oily ya.

See you next review guys!

No comments:

Post a Comment

[Product Review] White Lab Cera-mug

Yuk Cobain White Lab Cera-mug Barrier Moisturizing Gel! Hula! Setelah rehat berminggu-minggu, akhirnya aku muncul kembali hehehe...