Friday, February 25, 2022

[Sharing] My Skincare Journey!


Hula guys! It’s been a long time since my last post. Muehehe.. Akunya lagi sok sibuk banget karena urusan kerjaan. Jadinya sampe rumah kesisa capeknya aja.

Februari ini ngingetin aku sama perjalananku pakai skincare. Yep. Aku pakai skincare ini jujur aja baru banget, dan ini efek dari Covid-19. Wow! Covid bawa pengaruh baik ke aku ternyata. Jadi, sejak awal Covid masuk ke Indonesia di akhir tahun 2019, aku udah mulai pakai masker. Tapi masker yang kupakai itu masker kain, jangka penggunaannya juga dari berangkat kerja sampai pulang ke rumah. Sebenernya di sini nggak ada masalah apa-apa sih.

Sampai akhirnya pas Covid udah masuk ke Indonesia, udah mulai ada kasus dan semacamnya, aku masih tetep pakai masker kain dari berangkat sampai pulang. Salahnya adalah, seharusnya, masker ini diganti setiap 3-4 jam sekali, dan aku adalah tipe orang yang gampang berkeringat di bagian bawah hidung alias kumis, selain itu, aku kerja sebagai kasir yang mungkin ga bersih juga, karena kalau mau lepas masker untuk minum ya langsung lepas aja gitu. Waktu mau makan aja baru cuci tangan. Di sinilah masalah mulai muncul.

Awalnya, yang muncul cuma jerawat kecil aja. Makanya aku nggak begitu khawatir, eh makin lama makin banyak. Jujur pas itu aku mulai kesel sih. Mana nggak cuma jerawatan, tapi merah-merah gitu. Kesel banget asli. Itu yang dari awalnya malu, sampe biasa aja saking keselnya.

Kalau ditanya perawatannya gimana, aku udah cobain brand yang katanya terkenal bisa mengentas jerawat, tapi tetep aja nggak nampol. Malah yang ada beruntusan. Jadi makin kesel kan. Akhirnya kembali aja ke perawatan biasanya kalo aku jerawatan, pakai jeruk nipis dijadiin masker gitu. Hasilnya gimana? Ya merah-merahnya hilang. Jerawat pelan-pelan hilang. Tersisa bekasnya. Mana bekasnya cukup hitam lagi. Kesel banget deh kalo begini.

Akhirnya, aku memutuskan untuk yaudah yuk, coba aja skincare. Mana tau bisa ya kan? Apalagi denger-denger orang pada pake skincare bisa bagus hasilnya. Nah pas mau mulai tuh bingung. Dari mana nih? Basicnya apa aja? Mulai deh nanya-nanya ke temen. Masalah lain muncul di sini. Mereka pakai brand yang cukup pricey buat aku. Sebagai anak hemat a.k.a sobat quiqir, agak mikir-mikir lagi kalo beli. Karena belum tentu cocok juga kan? Nanti kalau nggak cocok gimana? Dijual lagi? Nggak segampang itu juga.

Dan pilihan jatuh kepada… sunscreen dulu deh kayaknya. Itu pun aku cari yang murah. Jadi kalo nggak cocok, nggak rugi-rugi amat. Kalo ditanya, kenapa nggak nyobain brand yang harganya menengah ke atas, kujawab enggak. Soalnya kalo cocoknya sama brand itu, nanti aku tekor. Huhu.. jadi ada baiknya dimulai dari nol ya? Eh enggak gitu. Dimulai dari yang murah, sambil aku tetep cari opsi lain. Biar kalo brand A nggak ada, ganti brand B, gitu.

Selain sunscreen, aku juga coba beli toner. Info dari temenku, sebaiknya pakai toner sebelum pake sunscreen. Biar kulitnya lembab. Aku juga beli yang murah. Muehehe.. tapi nggak satu brand sama sunscreennya. Kenapa? Karena kepikirnya pas beli cuma sunscreen doang. Nggak kepikiran toner. Pas sampe rumah, baru kepikir, harusnya beli toner. Yasudah, beli toner pas belanja sekalian.

Sejak mengenal sunscreen dan toner, memang mantul banget. Di bulan kedua, hasilnya udah keliatan! Sungguh, ini aku senenggggg banget. Gimana enggak? Kulitku yang ada bekas hitam-hitamnya, jadi memudar dan perlahan bersih. Ya ampun, pengen nangis. Soalnya sejak jerawatan, aku kalo selfie selalu pake filter. Kalo bisa yang menyamarkan ya. Jadi merah, tapi nggak merah yang keliatan banget. Dan setelah itu aku udah kapok banget! Pake masker cukup empat jam, setelah itu ganti. Kalo enggak, kuakalin dengan ganti tisu. Jadi, ya nggak ada lagi deh jerawat yang menggila karena masker. By the way, karena aku mulai tertarik dengan skincare, aku juga meneliti bahan-bahan yang terkandung di dalamnya.

Tapi emang basic skincare menurutku best rescue kalo ada bekas jerawat sih. Jadi bersihan gitu mukanya. Hihi.. Kapan-kapan aku spill sunscreen yang aku pakai ya! Soalnya ini udah kepanjangan. Kalau kamu, punya cerita apa nih pas pertama kali nyobain skincare? Yuk cerita di kolom komen!
 
See you next post guys!

No comments:

Post a Comment

[Product Review] White Lab Cera-mug

Yuk Cobain White Lab Cera-mug Barrier Moisturizing Gel! Hula! Setelah rehat berminggu-minggu, akhirnya aku muncul kembali hehehe...