Tuesday, March 2, 2021

[Recipe] Tahu Goreng Krispi

 

Yuhuuu~~ I'm back! Kali ini aku mau bagi resep lagi. Resepnya gampang banget. Bener deh. Aku yang nggak bisa masak aja berhasil kok. Nggak susah juga masaknya. Ini salah satu cemilan andalanku juga. Hihi..

Bahan:
1. Tahu, potong dadu (Bebas ya tahu apa, cuma aku biasanya pakai tahu yang dijual di pasar itu. Kalau pakai tahu sutera belum pernah coba).
2. Garam, secukupnya.
3. Merica, secukupnya.
4. Oregano (optional)
5. Tepung Terigu (Merknya bebas, aku pakainya merk Cakra Kembar).
6. Tepung Tapioka (Merknya bebas, aku pakainya Sagu Tani).

Cara Memasak:
1. Tuang tepung terigu 10 sendok makan (aku pakai takaran sendok, karena nggak pakai timbangan), tepung tapioka 5 sendok makan. Ini disesuaikan sama banyak dikitnya tahu yang mau di masak ya.
2. Tambahkan garam, merica, dan oregano.
3. Kalau sudah diaduk rata, masukkan tahu. Kocok (aku bikinnya pakai kotak biasanya. Biar gampang langsung dikocok. Hehe..)
4. Siapkan minyak yang sudah dipanaskan.
5. Goreng dengan api sedang, biar merata matengnya. Waktu goreng, usahain digoreng 1 1 ya. Biar jadinya tetep kotak gitu.
6. Kalau sudah kuning kecoklatan, tiriskan.

Tuh, gampang banget kan? Kalau kurang jelas, bisa lihat cara masaknya di akun Tiktokku @gabygabyy_. See you next recipe ya guys! Semoga semuanya suka. Hihii..

No comments:

Post a Comment

[Product Review] White Lab Cera-mug

Yuk Cobain White Lab Cera-mug Barrier Moisturizing Gel! Hula! Setelah rehat berminggu-minggu, akhirnya aku muncul kembali hehehe...