Friday, December 28, 2018

[Review Film] Spin Off AADC : Milly Mamet


Judul : Milly dan Mamet : Ini bukan Cinta dan Rangga

Penulis : Ernest Prakasa, Meira Anastasia

Sutradara : Ernest Prakasa

Pemain :

Sissy Prescillia

Dennis Adishwara

Ernest Prakasa

Julie Estelle

Yoshi Sudarso

Dian Sastrowardoyo

Titi Kamal

Adinia Wirasti

Genre : Komedi Romantis

Tanggal Rilis : 20 Desember 2018


BLURB

Melanjutkan timeline dari kisah Ada Apa Dengan Cinta 2, kini Milly (Sisssy Prescillia) & Mamet (Dennis Adhiswara) sedang disibukkan dengan mengurus bayi mereka. Mamet yang punya passion memasak dan sempat bekerja sebagai chef kini bekerja di pabrik milik Papa Milly. Sebuah pilihan yang agak terpaksa, karena kini ia jadi tumpuan keluarga kecil mereka setelah Milly resign dari profesinya sebagai bankir untuk fokus membesarkan anak. Sampai pada suatu hari, Mamet berjumpa Alexandra (Julie Estelle), teman dekatnya waktu kuliah dulu. Dengan antusias, Alexandra bercerita bahwa ia sudah mendapatkan investor untuk membiayai ide restoran yang dulu pernah mereka khayalkan bersama. Dengan hubungan Mamet dan Papa Milly yang memburuk, apakah Mamet akan menerima tawaran ini dan mengejar mimpinya? Dan bagaimana Milly beradaptasi dengan hidup barunya sebagai full-time mom

- - - - - - - - - - -

Sejak film terakhirnya di Susah Sinyal, aku mulai menebak-nebak, cerita seperti apalagi yang bakalan ditulis sama ko Ernest dan ce Meira. Entah kenapa juga, film ko Ernest sendiri, buatku jadi candu. Beneran deh, pokoknya tiap akhir taun, selalu nunggu-nunggu filmnya. Apalagi kalo udah liat pas mereka mulai syuting, kan ko Ernest selalu ngshare, gimana keseruan lokasi syuting di Instagram, jadinya makin penasaran.

Pas tau kalo Milly dan Mamet yang mana mereka adalah bagian dari AADC, aku sempet kecewa, jujur aja. Karena, mau nggak mau, aku harus liat AADC 2 dulu kan ya? Biar ngeh ini sampe mana, baru bisa nonton Milly Mamet. Ternyata nggak loh. Ini ceritanya terpisah gitu, karena memang spin off, jadi bisa ditonton tanpa harus nonton AADC dulu.

Balik ke filmnya. Seperti biasa, komedi jadi hal yang paling terutama kayaknya di setiap filmnya ko Ernest, apalagi sejak Cek Toko Sebelah, film keduanya. Topik kali ini yang diambil masih tentang keluarga, kayak biasanya. Tapi lebih fokus ke hubungan suami istrinya. Konfliknya juga pasti sering banget kita temuin di dunia nyata. Jadi pasti kita temuin lah sekali dua kali. Selain itu, di film kali ini, agak banyak endorse-nya yak.. Beberapa kali liat brand yang muncul dipakai sama pemainnya.

Film ini menyenangkan banget, apalagi pas mulai masuk ke konflik dan pertengkaran Milly Mamet, berasa banget nyatanya. Mirip sama mama papaku sendiri yang kadang ribut pekara kerjaan. Miriiipp banget. Apa ya, jadi semacam gambaran juga ke aku, dan mungkin ke banyak orang, bahwa sebenernya, ekspektasi pasangan ke kita itu nggak tinggi-tinggi amat, dalam artian, kamu nggak perlu untuk jadi CEO yang pake jas, ketemu orang penting dan sebagainya. Cukup jadi dirimu sendiri apa adanya, bekerja sesuai apa yang jadi passion kamu, pasanganmu seneng kok.

By the way, kalian pada ngikutin nggak sih, artis yang main di film ko Ernest ini kadang-kadang ada pemain yang bener-bener baru di dunia perfilm-an dan juga banyak wajah baru. Jadi nggak bosen sama pemain yang itu-itu aja. Misalnya nih, ada Isyana Saraswati. Siapa yang nyangka, penyanyi cantik begitu, tingkahnya pecicilan + kocak abis! Selain itu, soundtrack yang dipake selalu easy to listening! Sama kayak ini, yang lagunya seru, misalnya, Berdua Bersama dari Jaz Hayat, Kita (lagunya Sheila On Seven, yang dinyanyiin sama Sissy), Luruh dari Isyana Saraswati bareng sama Rara Sekar (kakaknya).

Last, saran buat si kokoh, mungkin kali ini, dalam pembuatan filmnya, yang di share di Instagram nggak spoiler, tapiiii.. pas promo filmnya, banyak yang spoiler menurutku. Jadi, pas aku nonton berasa kayak, oh, habis ini gini nih, habis ini gini :( Cukup sedih, tapi it's okay, masih bisa menikmati scene lainnya!

Jadi, untuk kalian yang penasaran, silahkan langsung ke bioskop terdekat kesayangan kalian! Biar nggak nyesel karena nggak sempet lihat film yang kece abis ini. Dan semoga, aku bisa ketemu ko Ernest di film selanjutnya! Kemarin pas nonton nggak sempet ketemu soalnya :( Karena si Kokoh pergi ke Royal, aku nonton di Tunjungan.

Sekian review Milly Mamet versiku! Good job buat ko Ernest dan ce Meira!

No comments:

Post a Comment

[Saying] Pengennya Sih Nikah Muda...

Hula guys! It's been a months aku nggak update di sini lagi. Huhu.. Padahal ide tuh ada, tapi ya dasar akunya aja yang mal...