Sunday, November 29, 2020

[Rekomendasi] Booksleeve, Sahabat Pecinta Buku

 
Hula guys! Kali ini aku mau sharing tentang booksleeve. Buat yang nggak tahu apa itu booksleeve, booksleeve itu semacam tempat untuk menyimpan buku selama kita membawanya. Kan sering banget tuh kita bawa buku atau novel kita ke mana-mana, masuk ke dalam tas. Nah, di dalam tas kadang kena barang pas kita masukin sesuatu, kelipet gitu jadinya. Makanya hadirlah si booksleve ini.

Setauku, awalnya booksleeve ini awalnya cuma dari kain biasa aja ada busanya sedikit gitu. Dan sekarang, mulai banyak banget variasinya. Aku bakalan tunjukin salah satunya di sini beserta nama tokonya yak. Untuk toko-toko ini, adanya cuma di Instagram aja ya, jadi, buat kalian, bisa langsung aja ke Instagram yang bersangkutan, bisa langsung klik di namanya aja, karena udah langsung aku kasih link ke Instagramnya, dan terjamin banget kok, nggak bakalan nipu.


    Nah, di sini dia tuh modelannya booksleeve yang handmade gitu, karena dijahit pakai jahitan manual alias pake tangan. Selain itu pilihan kainnya juga lucu-lucu banget, dan juga, busanya cukup tebel. Jadi kalau mau naruh buku tuh aman banget, sekalian bisa dipake buat bantal juga kalo di kelas ngantuk. Hahaha.. Pluviobooksleeve ini berdomisili di Samarinda, jadi buat kalian yang berada di Kalimantan dan sekitarnya, bisa banget pesen di beliau. Harganya juga cukup terjangkau loh, satu booksleevenya seharga tiga puluh ribu rupiah (Rp 30.000) aja.


 
    Kalau di Booksleeve.id ini lebih ke arah warna polos yang dipadu-padanin gitu. Misalnya kain yang warna polos, dengan kain yang bermotif. Jadi lebih bervariasi gitu deh. Selain itu, dia juga punya banyak model, yang terbarunya aku cukup suka sih, jadi ada banyak kantongnya yang bisa diselipin buat yang lainnya. Aku biasanya sih selipin pulpen, cermin kecil sama headset, multifungsi gitu deh. Nah, buat kamu yang jatuh cinta banget sama karakter di novelmu, kamu bisa banget untuk cek di Instagramnya, karena mereka sering banget bikin booksleeve yang pakai bertema fandom-fandom tertentu gitu. Booksleeve.id ini berdomisili di Bantul, Jawa Tengah, jadi untuk yang berdomisili di Pulau Jawa dan sekitarnya, bisa pesen di beliau. Untuk harganya sendiri, mulai dari tiga puluh ribu (Rp 30.000) juga loh.
 

 
    BonjourBooksleeve ini menurutku terobosan di dunia booksleeve yang paling baru sih, sejauh ini. Karena selain motifnya lucu-lucu dan jarang ditemui di mana-mana. Nggak cuma itu aja, booksleeve-nya juga dilapisi plastik loh! Jadi suka banget aku! Melindungi buku bahkan dari air. Kan kadang sering tuh, kalau kita lagi naruh di meja atau di dalem tas, suka ada air yang netes atau botol minum berembun, terus malah ngebasahin covernya buku. Kali ini aman semuanya. Dan menurutku, ukurannya juga cukup besar loh. Apalagi para pembaca hard cover atau buku yang versi inggris kan pasti tebel-tebel tuh. Jadi dijamin muat! Untuk harganya bervariasi sih, tapi start dari empat puluh ribu rupiah (RP 40.000) sampai enam puluh ribu rupiah (Rp 60.000). Agak pricey dibanding booksleeve lainnya, tapi dia juga bernilai lebih kan?
 

Yups! Sekian dari aku. Semoga bisa membantu kalian ya, untuk nyari booksleeve yang bisa dipake sebagai sebagai pelindung buku, sekaligus juga sebagai properti foto kalian! See you next post guys!

No comments:

Post a Comment

[Drama Review] Go Go Squid 2 : DT.Appledog's Time

  Judul : Go Go Squid 2: DT.Appledog's Time Jumlah Eps : 38 Episode   Kali ini di Season 2, menceritakan DT alias Wu Bai ( Hu Yitian ), ...