Friday, December 4, 2020

[Drama Review] Hospital Playlist

 
Hai semuanyaa! Kali ini aku mau posting tentang drama Korea yang aku tonton. Ya meskipun mungkin sebagian dari kalian juga udah nonton ya kan? Hehe..

Kali ini aku mau share tentang Hospital Playlist. Siapa sih yang nggak tau cerita tentang Hospital Playlist ini? Menceritakan tentang persahabatan lima dokter yang bekerja di Yulje Medical Center. Cerita mereka nggak cuma berkutat di kehidupan kedokteran mereka aja, tapi juga ada unsur keluarganya, drama dalam pertemanan mereka, dan kehidupan mereka sehari-hari seperti apa.
 
Cerita ini diawali dengan kematian PresDir Yulje Medical Center, di sinilah, semua orang mulai bertanya-tanya, siapa pengganti beliau, karena kalau dilihat kembali ke keluarganya, beliau ini memiliki lima orang anak, tiga putra dan dua putri, sayangnyaaa.. empat dari mereka memutuskan untuk menjadi Pastor dan Biarawati. Agak miris ya sebenernya pas aku lihat ini. Sementara anaknya yang terakhir, Ahn Jung-Won, nggak tertarik untuk mengisi jabatan tersebut. Kaget nggak sih? Di saat drama atau film lain berebut kekuasaan, di sini malah nggak ada yang tertarik.

Karena nggak ada yang mau mengurus rumah sakit ini, Jung-Won menyerahkan posisi ini kepada Jo Jong Soo, sahabat ayahnya, dan dia tetap memutuskan untuk menjadi dokter di sana. Sebenernya, Jung-Won sendiri sudah berulang kali memikirkan untuk mengikuti jejak kakak-kakaknya, sayangnya, dia selalu dihambat oleh mamanya, jadi dia menunda pendidikan kepastorannya, untuk kesekian kalinya. Tetapi, Jung-Won meminta kebebasan untuk mengelola pendapatan bangsal VIP di Yulje Medical Center. Di sinilah, Jung-Won mengajak keempat sahabatnya untuk menangani pasien VIP, tentu saja mereka semua diberi fasilitas yang menarik. Tapi yang lebih menarik lagi, Seok-Hyung memberikan sebuah syarat, yaitu mereka kembali bermain band.

Nggak pernah kebayang nggak sih? Dokter dengan segala kerepotan dan kesibukannya, tapi masih menyempatkan diri untuk ngeband? Atau mungkin ini salah satu cara mereka untuk melepaskan stresnya ya? Mungkin inilah alasan kenapa judulnya Hospital Playlist, karena di setiap akhir episode, selalu ada penampilan mereka bermain band, menyanyikan lagu korea yang hits pada jaman mereka.

Akan aku perkenalkan kalian dengan lima tokoh utamanya ya. Yang pertama, Lee Ik-Joon, seorang asisten profesor bedah umum, selain itu, dia juga seorang single parent. Meskipun begitu, dia tetap menjadi dokter yang kocak dengan tingkah konyol atau guyonannya, selalu siap kapan aja, jarang banget dia keliatan serius. Seriusnya cuma pas di kamar operasi. Mungkin untuk para dokter koas, Ik-Jun ini dokter idaman ya?

Pict : Google

Yang kedua ada Ahn Jung-Won, seorang asisten profesor bedah anak. Seorang dokter yang baik, ramah, hangat. Meskipun jadi dokter ini bukan jalan yang dia mau, tapi dia tetep ngejalanin semuanya dengan sebaik mungkin lho. Tetap totalitas saat bekerja, bahkan di saat dia ngrasa sedikit gagal, dia pasti kecewa banget, karena nggak bisa melakukan yang terbaik. Meskipun ada masa di mana dia tuh udah kayak pengen nyerah aja, pengen ninggalin semuanya dan ngelanjutin lagi studi kepastorannya, tapi dia tetap bertahan, bahkan saat detik-detik dia diterima di studi kepastoran dan mau bener-bener ninggalin, dia masih mikir-mikir lagi.

Pict : Google

Yang ketiga ada Kim Joon-Wan, profesor bedah torakoplastik. Dokter yang keliatannya serem abis, dan cukup disegani sama beberapa dokter lainnya, padahal kalo sama temen-temennya mah dia haha hihi melulu. Dan yang mengejutkan itu, dia kalau lagi mellow tuh bisa mellowww banget. Apalagi kalo udah berhubungan sama hati. Hihihi..

Pict : Google

Yang keempat, ada Yang Seok-Hyung, asisten profesor kebidanan dan ginekologi, dia ini dokter yang nggak jauh beda sama Jung-Won, lembut banget orangnya, family man juga. Pernah suka sama Song-Hwa, yang sayangnya nggak berbalas, karena Song-Hwa nggak mau merusak pertemanan mereka.
 
Pict : Google

Yang terakhir ada Chae Song-Hwa, satu-satunya perempuan di geng ini. Dia berprofesi sebagai bedah saraf. Song-Hwa ini dokter yang murah senyum banget, dan paling disayang sama temen se-gengnya. Dia biasanya kalo makan, selalu semeja sama Joon-Wan, soalnya sama-sama makannya banyak!


Pict : Google

Aku menghabiskan waktu sebulan untuk namatin drama ini. Waktu yang cukup lama ya? Soalnya aku sambil kerja juga sih. Jadinya nonton ini tuh buat melepas penat. Jujur, aku suka sama ide di drama ini. Mengambil contoh dari kehidupan sehari-hari, contoh yang nggak jauh-jauh dari kita, jadi nggak terkesan muluk-muluk. Dan menurutku, endingnya gantung banget! Gemes banget deh pas liat endingnya. Tapi nggak usah khawatir, menurut kabar yang beredar, season 2nya bakalan muncul tahun depan! Semoga nggak meleset dari jadwal ya. Karena aku nggak sabar banget.

Oh iya, ada beberapa lagu di sini yang aku suka sih, yang judulnya Me to You, You to Me. Listenable banget! Kalau lagu favorit kalian dari Hospital Playlist apa aja sih?

2 comments:

  1. Hahaha sama an kak..
    Aku juga baru nonton drakor ini d bulan desember..haha telat banget.
    Tapi untung masih sempat nonton.. Soalnya menghibur banget. Walaupun beberapa eps ada yg bikin mewek juga. Sy paling sukak wku mereka karokean bareng nyanyi lagu aloha cool ..kocak abis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Kak, thank you for reading this post.

      Nggak terlambat kok. Cuma hypenya udah lewat aja. Hihi.. Iya! Mana pas di sana, Ik-Joon gaya bener, sok-sokan ngartis. Haha.. terhibur banget nontonin ini.

      Delete

[Drama Review] Go Go Squid 2 : DT.Appledog's Time

  Judul : Go Go Squid 2: DT.Appledog's Time Jumlah Eps : 38 Episode   Kali ini di Season 2, menceritakan DT alias Wu Bai ( Hu Yitian ), ...